Dokter gigi anak menyelamatkan saya dari penderitaan

Hari ini pertama kalinya anak Saya pergi ke dokter gigi.

Karena.. walaupun masih 3 tahun, dua gigi seri bagian atas, yang biasa orang bilang “gigi kelinci” udah mulai terkikis.

Ya, saya juga sih yang salah…

…dulu waktu masih tinggal di Surabaya, Salsa nggak dibiasakan gosok gigi dua kali sehari, padahal hampir tiap hari makan soklat.

Alhamdulillah tadi di salah satu klinik gigi ada acara belajar kesehatan gigi anak-anak, banyak banget tadi yang dateng & biasanya umur mereka masih di bawah 2 tahun.

Nah, waktu giliran Salsa diperiksa, karena lihat gigi seri yang mulai digerogoti kuman-kuman, dokternya menyarankan supaya ditambal aja.

“Lebih baik di tambal aja Bu, daripada nanti terkikis lebih dalem dan kena syaraf gigi, kasihan kalau anak jadi sakit gigi”

Bener juga sih.. daripada giginya makin rusak dan jadi cenut-cenut sakit gigi,

yang pastinya bakal.. jadi rewel, susah tidur, susah makan, dan hal mengerikan lainnya ­čśô

Daripada anak, istri dan Saya jadi menderita, mending ditambal lah…

Hampir sama sih kayak kebiasaan anak mainan gadget.

Kalau sekarang ini anak mulai nunjukin tanda-tanda kecanduan gadget, belum terlambat lho buat memperbaikinya…

Bunda bisa mulai kurangi waktu dia pegang gadget, dan ganti dengan permainan fisik, seperti mewarnai, menggunting dan menempel, atau sekalian main masak-masakan.

Daripada Bunda repot bikin gambar-gambar sendiri, bisa langsung terbang dan print kumpulan gambar dari

http://kemasdimas.com/

 

– Kemas Dimas